Power Pop: Strategi Project Pop Promo Lagu Baru Tanpa Label Rekaman

power pop own game

Project Pop tak kehabisan akal ketika akan merilis lagu baru setelah vakum selama 3 tahun dan tak memiliki label rekaman.

 Melihat perkembangan media yang pesat dan di tengah ketidakpastian yang dialami industri musik sejak menurunnya penghasilan digital dan fisik, Project Pop membuat terobosan dengan mengenalkan musiknya melalui medium game.

“Awalnya kita hanya ingin membuat website, lalu ketemu sama developer anak UnPar juga dan akhirnya kejadian bikin game Power Pop ini,” papar Yosi personil Project Pop di acara peluncuran game ini di Palalada, Gran Indonesia, Jakarta, Selasa siang.

Game Power Pop ini merupakan game petualangan dengan 7 karakter. 6 karakter diantaranya adalah mengambil karakter masing-masing personil Project Pop. Dibuat sangat personal seperti Tika yang dianimasikan sebagai jagoan dan penggemar anjing atau Gummy yang dibuat seperti musisi jalanan lengkap dengan gitar. Dan personil ke 7 adalah Tako yang merupakan maskot dari Own Game.

“Kita melihat mengapa game menjadi salah satu pilihan kita untuk memperkenalkan Project Pop dengan cara lain, karena kalau modelnya news akan membuat orang jarang melihat Project Pop kalau belum ada berita baru, bedanya dengan games bisa adiktif,’ papar Oon.

Selain pemain game Power Pop ini dapat berpetualang dengan karakter-karakter Project Pop, game ini juga memberikan link ke situs resmi Project Pop untuk mendapatkan info-info tentang kegiatan Project Pop. Dan juga bila suka dengan lagu-lagu Project Pop, game ini menyediakan tempat unduhan download yang akan memberikan pengguna untuk mendownload lagu-lagu Project Pop yang ada di Nokia Music http://music.ovi.com/id/r/Artist/r/9143890.

Eldwin, CEO Own Game, merasa sangat senang ide game nya ini bak gayung bersambut oleh Project Pop. Eldwin yang merupakan Developer VIP Nokia mendapatkan support penuh dari Nokia untuk mempromosikan game nya secara lebih luas. Game ini dapat diunduh di Nokia Store http://store.ovi.com/content/354855 dan tersedia secara eksklusif untuk tipe Nokia Asha 305, 306, 308, 309, dan 311.

power-pop-own-game-1

 

Berikut ini rilisan resmi dari Nokia:

Nokia Indonesia bersama Own Games memperkenalkan aplikasi game lokal baru, Power Pop.

Bekerja sama dengan Project Pop dan dikembangkan oleh developer lokal Nokia

Nokia Indonesia, bekerja sama dengan Own Games dan Project Pop, memperkenalkan Power Pop, sebuah aplikasi game action seru yang menggunakan karakter para personil Project pop dalam berperang melawan bajak laut. Game yang dikembangkan oleh Nokia Indonesia dan Own Games, pengembang game lokal Indonesia yang sedang berkembang pesat, ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya penggemar game, akan kemampuan para pengembang game lokal dalam membuat berbagai game yang seru dan berkualitas. Power Pop tersedia secara eksklusif di Nokia Store dan dapat segera diunduh secara gratis oleh para pengguna Nokia Asha.

Power Pop menawarkan cerita yang berfokus pada para personil Project pop, melawan bajak laut yang telah menyerang dan mengacak Micago, kepulauan tempat tinggal mereka, dan mengubah susunan pulau. Di dalam game ini, pengguna Nokia dapat secara aktif menggunakan personil Project pop yang terdiri dari Gummy, Tika, Odie, O2N, Udjo, Yosi dan Tako, maskot Own Games, sebagai karakter utama permainan. Setiap personil dan Tako memiliki pola serangan dan jurus yang berbeda.

Ide awal pengembangan game ini dimulai oleh Own Games, yang ingin semakin mempromosikan aplikasi games, terutama di perangkat bergerak, sebagai bagian dari dunia hiburan di Indonesia. Own Game sendiri merupakan bagian dari program Nokia Developer VIP yang telah mendapatkan lebih dari dua juta download dari Nokia Store. Kemudian Own Games mengajak Project Pop untuk berkolaborasi, atas dasar kreatifitas kelompok ini yang sudah terkenal di dunia hiburan Indonesia. Project Pop terlibat erat dalam pengembangan game ini dan secara rutin melakukan diskusi dengan Own Games, dan bahkan turun tangan langsung dalam pembuatan soundtrack Power Pop. Soundtrack Power Pop pun dibuat berdasarkan lagu-lagu Project Pop yang sudah terkenal, seperti Tu Wa Ga Pat, Dangdut Is The Music of My Country, dan lagu terbaru Gara Gara Kahitna.

Power Pop tersedia di toko aplikasi Nokia Store, khusus untuk pengguna Nokia Asha 305, 306, 308, 309, dan 311. Lebih lengkap mengenai Power Pop, silahkan kunjungi http://www.powerpopgame.com