Mencoba Download Lagu Agnes Monica Edisi Kapal Api

download lagu agnes monica

Rasa penasaran gue dengan download lagu Agnes Monica yang di bundle dengan produk Kapal Api varian Kopi Susu ini akhirnya terentaskan. Ternyata tidaklah mudah untuk mendapatkan produk Kapal Api khusus varian Kopi Susu ini. Gue mencoba mencari di Carrefour di beberapa tempat hanya memiliki varian yang lain. Penjelasan yang terdapat di website souniqmusic.com pun tak dapat menolong gue untuk mendapatkan produk ini. Mungkin gue nya aja kali yang kurang sabar mencari, buktinya banyak koq yang udah ngetwit link untuk bisa mendownload di tempat yang tidak resmi. Artinya kan berarti mereka sudah memiliki versi yang resminya dong yah.

Simbiosis Mutualisme Agnes

Nama Agnes Monica ini sudah menjadi jaminan menarik perhatian bagi para pemilik brand. Maka tak ayal jika banyak brand yang berbondong-bondong mengantri menggunakan jasa Agnes Monica untuk menarik atensi publik. Produk yang dibintangi oleh Agnes Monica bisa dibilang dari ujung kaki sampai ujung rambut. Bahkan Agnes Monica sempat berganti-ganti merek perawatan rambut saking larisnya. Gue cukup salut dengan menejemennya Agnes Monica yang berhasil menjual ke berbagai brand.

Buat Agnes Monica, kemunculan di iklan televisi juga dapat menunjang sustenance karirnya sebagai pesohor. Orang-orang pun dicekoki oleh imej Agnes Monica yang cantik dan multi talenta. Kebetulan lagu-lagu yang dibawakan Agnes Monica memang tidak pernah mengecewakan (kecuali yang le’o..le’o itu). Agnes dapat termodali impiannya mengejar Go Internasional dan brand dapat terjembatani mengenalkan produknya ke masyarakat luas.

Agnes Monica dan Aktivasi Musik Digital

Download lagu bundling dengan Kopi Kapal Api bukanlah yang pertama kali dilakukan Agnes Monica dalam kaitannya soal musik. Sebelum dengan Kapal Api ini, Agnes Monica mengajak penggemarnya untuk mendownload lagunya yang ada secara eksklusif lewat jaringan Telkomsel. Konon kabarnya jumlah unduhan lagu Muda ini mencapai 200,000 download hanya untuk satu lagu ini saja. Bersama Telkomsel pun tak berhenti disitu saja, bulan Juni-Juli ini mereka sedang jalan program untuk dapat tampil di video klip Agnes Monica. Tentunya disini Telkomsel ingin sekali pengunaan paket data nya terpakai secara maksimal oleh para fans Agnes Monica. Aquarius Musikindo yang memegang rights atas lagu-lagu yang pernah dibawakan dalam album Agnes Monica pun memanfaatkannya dengan menggelar lomba karaoke.

Pengalaman Mendownload Yang Tidak Mudah

Entah apakah Agnes Monica atau manajemennya mereview cara download yang ada apakah memudahkan bagi penggemarnya atau tidak. Mungkin selama bottom-line dari endorsement telah tercapai kata sepakat, hal remeh temeh tapi penting tersebut tidak dihiraukan. Toh yang download akhirnya banyak-banyak juga.

Jadi gue mencoba membeli produk Kopi Kapal Api ini. Gue membeli dua macam, yang pertama yaitu adalah yang satu bungkus isi 10 sachet dan gue juga membeli yang satu bungkus isi 20 sachet. Gue kira gue bakalan dapat voucher download Agnes Monica ini bisa sampai 3 voucher, ternyata hanya dua saja dari masing-masing bungkus. Jadi harusnya ngapain beli yang mahal.

Yang ditawarkan dari voucher download lagu Agnes Monica ini adalah 10 lagu terbaru. Dari vouchernya ini kita diharuskan menggosok kode voucher yang tersembunyi lalu kemudian disuruh menginstal aplikasi Souniq di gadget. Aplikasi ini harus didownload dulu di m.souniqmusic.com. Gue menggunakan ponsel Samsung Galaxy Y dan diarahkan untuk download aplikasi Android dari Google Play. Tanpa adanya aplikasi ini, jangan harap dapat mendengarkan lagu-lagu Agnes Monica.

Dari Samsung Galaxy Y tidak dapat mendownload aplikasi tersebut, lalu gue coba pake Samsung Galaxy Note. Aplikasi nya dapat didownload namun ketika ingin mendaftarkan nomer telpon sebagai syarat yang diberikan aplikasi ini, gue tidak dapat tembus pendaftaran. Apa mungkin dia tau nomer telpon gue dan gue masuk daftar hitam? Halah! Intinya, layanan musik yang digunakan Agnes Monica ini kurang begitu user-friendly.

Sebagai Layanan Musik Masih Belum Siap

Sayang sekali nama besar Agnes Monica ini tidak dianggap serius oleh pengembang aplikasi Souniq Music ini yaitu Forever Apps. Padahal mereka bukanlah pemain baru dalam  layanan musik dan pernah juga meluncurkan platform yang disebut Entbluex. Banyak ditemukan beberapa broken-link dalam situs ini. Syarat dan ketentuan pengguna yang seharusnya menjadi penting dalam sebuah jasa layanan hanya menampilkan kata-kata Lorem Ipsum. Sebagai music store (jika memang diarahkannya seperti itu), Souniq Music hanya memiliki satu artis saja, yaitu Agnes Monica. Apalagi traffic yang datang dari fans Agnes Monica ke situs ini pasti tidaklah sedikit dan jika ingin pengunjung tersebut menjadi setia mengunjungi layanan musik ini harusnya dapat lebih diperbaiki lagi.

souniq music

Yah seandainya saja dapat digarap lebih maksimal lagi, tentu saja aplikasi musik buatan anak Indonesia ini dapat menjadi alternatif buat para pecinta musik di Indonesia untuk mendownload lagu yang resmi.

  • Yudas Escariot

    Dibo’ongin sama kapal api! Gw juga gak bisa donlot si Agnes…

  • Yudas Escariot

    Dasar…!!! Gw pake Iphone, Samsung S4, BB-Q10, gak bisa juga…

  • Tajiee Capytalian

    hmmmm”’ mo ndownload lagu aja ribett pake_pake kode voucer segala”’

  • Tajiee Capytalian

    apa karena gw lom tau caranya x eaaa????

  • leo

    apa karna app souniq dah lama nga diperbaharui jd si agnes kabur ya….

  • sandi muara enim

    Pusing ribet banget…. mendingan beli kaset cd y aja…

  • Muzammil

    Beli CDnya aja…langsung buka..dan plooos..

  • Pingback: Mencoba Download Lagu Agnes Monica Edisi Kapal Api | Bisnis Musik()