Agnes Monica Dikontrak Internasional Oleh Sony Music

agnes-monica-sony-music

Agnes Monica Jum’at malam 31 Januari 2014 waktu Indonesia mengumumkan kabar terbaru lewat akun Facebook nya. Ia memberikan pernyataan resmi tentang kontrak terbarunya dengan Sony Music Global yang merupakan cita-citanya melangkah ke karir musik Internasional. Ia menguncapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap para fans nya yang mendukung karirnya.

Sibuk Go-Internasional

Beberapa hari sebelumnya ia tampak sibuk menghadiri berbagai perhelatan di Amrik demi eksistensinya di panggung internasional. Salah satunya adalah dengan hadir di acara jamuan setelah perhelatan Grammy Awards di The Palm, Los Angeles, 26 Januari. Foto yang gue tampilin diatas adalah foto Doug Morris dengan Agnes Monica hasil jepretan dari fotografer Larry Busacca. Doug Morris adalah chairman dan CEO dari Sony Music International yang sebelumnya sempat berkarir di Universal Music.

Selain itu, Agnes Monica juga bertandang ke markas besar layanan musik streaming Spotify. Ia nampaknya merasa perlu mengikuti jejak kesuksesan Lorde yang berhasil digaungkan lewat Spotify dengan mampir ke kantor mereka.

Hits Kolaborasi Internasional

Lagu Coke Bottle yang diproduseri bareng Timbaland ini sedang ngehitz nya. Timbaland pun memberikan kesan tersendiri tentang Agnes Monica (atau sekarang dipanggil Agnes Mo kali yah) ketika pertama kalinya Agnes bertandang ke studio nya di Virginia. Timbaland langsung ingin sekali berkolaborasi dengan Agnes saat ia mencoba bernyanyi.

Ekspansi, Ekspansi, Ekspansi!

Gue sangat salut dengan keteguhan Agnes Monica untuk berekspansi atas karirnya. Meskipun sudah membintangi banyak produk rumah tangga dari ujung kepala sampe ujung kaki, Agnes nampaknya belum merasa puas. Dengan berakhirnya kontraknya di Aquarius Musikindo, label lokal yang membesarkan namanya, Agnes gesit untuk terus meroket. Ia pun kini mengatur sendiri publishinginya dan juga distribusi serta marketing musiknya. Sampai-sampai hampir semua orang sekarang tau yang mana itu Agnes Mo.

Dave Morin, CEO Path, yang mungkin kurang berhubungan dengan dunia musik juga, dalam satu wawancaranya dengan media dari Indonesia menyebutkan nama Agnes Mo sebagai salah satu selebriti dari Indonesia yang ia ketahui. Wah pokoknya namanya sudah mendunia deh non Agnes. Jangan lupakan Indonesia yah, kamu selalu bawa minyak angin kan yah? Biar gak masuk angin.