Memanfaatkan LINE@, Syubidupidapap Mempromosikan Karya Musiknya Dengan Sticker

syubidupidapap-memanfaatkan-line-3

Syubidupidapap adalah band indie Bandung yang gue temukan memanfaatkan LINE untuk promosi karya musiknya. Band yang mengusung musik dengan warna chiptune atau 8-bit ini tak mau ketinggalan dengan musisi-musisi lain yang sudah punya dan memanfaatkan LINE seperti Bunga Citra Lestari atau Maroon 5. Selasa lalu gue sempet bertemu mereka dan ngobrol banyak ditengah kesibukan mereka mengikuti ajang Hard Rock Rising.

Mereka sadar untuk mendapatkan Official Account seperti BCL di LINE musti melewati tahap verifikasi yang panjang dan buat band indie susah banget. Syubidupidapap lantas memanfaatkan LINE dengan membuat sticker dan dipasarkan di Creators Market. “Lumayan mas hasilnya, kita jualan sticker sudah dapet 4 juta (rupiah),” jelas mereka. Dan saat LINE meluncurkan fitur LINE@ for business, mereka langsung mendaftarkan nama mereka @Syubidupidapap dengan akun premium yang merogoh kocek $12 per tahun. Ini mereka lakukan demi memerlancar bisnis musik dengan mengabarkan penggemar mereka untuk bersiap sebelum dirilisnya album anyar Syubidupidapap yang kabarnya pertengahan April ini.

sticker-line-syubidupidapap

Gue mengikuti band ini sejak tahun lalu. Mereka aktif menggunakan sosial media lain seperti YouTube, Twitter, Facebook hingga Reverbnation. Posting sosial medianya pun tak melulu soal jualan (baca: maksa beli) tetapi acap diimbuhin senda gurau. Dan gue selalu menikmati kiriman video-video YouTube nya yang meskipun tidak dinaungi label rekaman besar, eksekusi kreatifnya dikerjakan dengan baik. Gue gak sabar pengen segera pre-order rilisan terbarunya yang kabarnya dikemas dalam bentuk kaset Nintendo tetapi isinya tetap Compact Disc. Penasaran kan? Download dulu ah sticker LINE nya bit.ly/stikersyubi.