Menjajal Beli Album CD Noah di Carrefour

cd-noah-carrefour

Beberapa minggu lalu, gue menjajal untuk beli album CD Noah di Carrefour. Untuk band sebesar Noah memang tidak sulit untuk menjajal jalur distribusi yang lain. Apalagi jaringan sebesar Carrefour secara kasat mata bisa mendongkrak kembali penjualan CD yang tengah lesu. Dan juga mengingat jalur distribusi lewat gerai KFC saat ini sudah terlalu sesak apalagi dengan kebijakan KFC untuk merilis hanya album dari artis tertentu (yang terkenal tentunya).

Belanja CD Noah di Carrefour rupanya tidak seagresif seperti yang dilakukan KFC. Meskipun CD tersebut juga disediakan di meja kasir, nampaknya mereka sudah kerepotan untuk meladeni pelanggan yang belanja kebutuhan sehari-hari yang tidak sedikit. Selain tidak agresif, ada kesan kasir Carrefour tidak terlalu paham produk yang dijualnya. Pasalnya kasir sebelah yang menangani pelanggan yang juga beli CD Noah saat ditanyakan apakan ini CD atau DVD, kasirnya menjawab DVD dan mungkin karena pelanggan tadi inginnya mendengarkan audio CD ketimbang DVD akhirnya urung membeli. Gue juga merasakan ketidakpahaman kasir akan produk CD Noah ini semakin parah karena rupanya pelanggan lainnya yang membeli CD Noah akan mendapatkan bonus tempat makan. Sedangkan gue yang juga beli CD Noah harus bertanya dulu ada hadiahnya atau tidak baru diberikan. Itupun harus ditukar dengan sebotol sirup karena tempat makannya habis. Abang Edwin yang juga sempat membeli CD Noah di Carrefour berbeda, malah tidak ditawarkan sama sekali.

Harga CD Noah album “Second Chance” dibandrol Rp. 50.000,-. Konon distribusi CD lewat Carrefour ini juga bersinergi dengan jaringan grup CT Corp yang meliputi gerai restoran seperti Coffe Bean hingga media televisi seperti Trans TV. Ini bukan main-main untuk memudahkan para penggemar musik membeli CD yang aseli yang akan tersedia di berbagai tempat di jaringan CT Corp. Tetapi yang juga musti diingat meskipun ketersedian CD nantinya akan mudah didapat, apakah konsumsi penggemar musik untuk menikmati musik masih dengan menggunakan medium CD? Pertanyaan yang silahkan dijawab!

  • Suhai Diar

    KFC kekuatan penjualannya karena bundle dengan paket menu juga ada insentif bagi front seller untuk setiap keping CD yg terjual juga ada iming2 hadiah utk pegawai KFC nya. Fee setiap keping Rp20.000 utk KFC baik utk keduabelah pihak juga pegawai KFC. Bagaimana dg C4? Mungkin tdk akan sebagus KFC berdasarkan pengalaman Bung Widi diatas.

  • Pingback: Saya Tidak Punya Pemutar CD | Mind Spices()

  • Ainevele Ainevele

    Jadi ingat beberapa kali belanja di Carrefour. Ada kasir yang nawarin CD lagu Noah ini tapi lebih banyak kasir yang tidak menawarkan karena benar kata mimin, sudah terlalu repot mengurusi belanjaan customer. Palingan hanya memutar CD Noah saja tapi tidak agresif menawarkannnya.